Mengembalikan tombol start menu di windows 8

Sebelum kita membahas tentang tutorial bagaimana mengembalikan tombol start menu di windows 8, mungkin lebih baik kita membahas tentang kehadiran windows seri 8 ini. Windows 8 hadir dengan berbagai fitur barunya diantaranya adalah dengan hadirnya metro UI. dan juga Ribon style pada windows explorernya. Akan tetapi diantara banyak fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh windows 8 tersebut ada sebuah fitur yang tidak saya sukai yaitu hilangnya start menu atau biasa disebut dengan tombol start menu. Letaknya ada di bagian pojok kiri bawah. Ini cenderung membuat pengguna yang tidak terbiasa akan merasa kesulitan untuk mengoperasikan windows seri terbaru ini.
Akan tetapi jangan terlalu khawatir bagi pengguna windows 8 yang tidak suka dengan hilangnya tombol start menu ini kita bisa mengembalikan dengan langkah mudah. Caranya untuk mengembalikan tombol start menu di windows 8 adalah sebagai berikut :
1. Download classic shell disini
2. Setelah download selesai klik 2 kali

3. Setelah ada tampilan jendela seperti ini klik next

 4. Centang pada license agrement kemudian klik next



5.  Klik next saja pada jendela ini
6. Klik install dan kemudian klik finish

Taraa... tombol start anda sudah kembali...

Untuk melakukan configurasi atau seting pada tombol start anda bisa dilakukan dengan cara klik kanan pada tombol start menu kemudian pilih seting (seperti tampak pada gambar di bawah ini)

Anda akan menjumpai tampilan seperti di bawah ini
Di jendela pengaturan ini anda bisa melakukan beberapa hal diantaranya adala mengganti tema start menu anda bisa memilih tampilan windows classic, windows xp, windows 7.
Demikian ini pembahasan tentang tutorial bagaimana mengembalikan tombol start menu di windows 8 semoga bermanfaat dan selamat menikmati fitur-fitur baru yang ada di windows :)


Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Dimana Lagi All Rights Reserved