Menyeting/mengatur Google menjadi Default Firefox Search Engine di Linux Mint 13

Menyeting Google menjadi Default Firefox Search Engine di Linux Mint 13

Setelah puas menjelajahi linux mint 13, akhirnya saya menemukan sesuatu yang tidak biasa di firefox saya. Hal itu adalah yahoo menjadi default search engine di firefox linux mint 13 mate. Hal ini tentu saja sedikit ada yang kurang :D karena jujur saja saya terbiasa menggunakan google sebagai mesin pencari yang sering saya gunakan. Baiklah akan saya jelaskan langkah-langkah untuk mengatur google  menjadi default mesin pencari di firefox linux mint 13.

1. Yang pertama adalah pastikan anda telah masuk ke lingkungan desktop linux mint :D
2. Kemudian yang selanjutnya adalah buka firefox anda
3. Copy teks berikut ini ke kotak adrees firefox anda
https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/google-default/?src=search
atau kalau tidak mau ribet anda bisa mengklik link ini
Menyeting Google menjadi Default Firefox Search Engine di Linux Mint 13
4. Setelah menjumpai tampilan seperti di atas klik add to firefox
5. Ada jendela popup kemudian klik OK
Menyeting Google menjadi Default Firefox Search Engine di Linux Mint 13

6. Sekarang coba klik segitiga di kotak pencarian kemudian pilih google default

Menyeting Google menjadi Default Firefox Search Engine di Linux Mint 13


7. Sekarang anda bisa menikmati google di kotak pencarian firefox linux mint 13 anda :D


Semoga bermanfaat ya :D
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Dimana Lagi All Rights Reserved