Tutorial cara menginstall Lusca Web Proxy Cache di windows 7

Sebelum membahas tentang Tutorial cara menginstall Lusca Web Proxy Cache di windows 7 lebih baik kita mengenal terlebih dahulu pengertian dari Lusca Web Proxy Cache ini terlebih dahulu. itung-itung dalam rangka untuk belajar menjadi teknisi komputer. Lusca merupakan sebuah daemon yang dapat digunakan untuk proxy server dan web cache. Lusca mempunyai berbagai macam penggunaan, salah satunya adalah bisa untuk mempercepat server sebuah website yaitu dengan melakukan caching permintaan yang terus menerus ataupun berulang-ulang, selain itu Lusca juga bisa berfungsi untuk melakukan caching DNS, caching pada situs website.
Baiklah kita lanjutkan lanjutkan untuk membahas tentang tutorial cara menginstall Lusca Web Proxy Cache di windows 7.

1. Download kedua file di bawah ini.
Lusca Web Proxy Cache
Strawberry Perl Installer
2. Install kedua software tersebut, dan setelah selesai bisa lanjut ke langkah ketiga.
3. Pastikan anda mempunyai sisa ruang Hard Drive yang mencukupi di PC anda karena setingan default dari Lusca Web Proxy Cache ini nantinya akan mengarah ke drive D anda. Jadi pastikan anda mempunyai sisa ruang yang mencukupi di drive D anda.
4. Restart komputer anda
5. Klik Start >> All Program >> Lusca Proxy - ComStuff version >> kemudian silahkan cek apakah ada keterangan eror atau tidak. Jika tidak ada mari lanjut ke langkah selanjutnya.
6. Kemudian seting proxy di firefox Tools >> Options >> Klik pada tab advanced >> Klik network >>  pada bagian connection silahkan klik setting
Tutorial cara menginstall Lusca Web Proxy Cache di windows 7

  • Centang pada bagian manual proxy configuration, kemudian dan isikan 
HTTP Proxy : 127.0.0.1
port : 8000
  • Kemudian centang pada bagian  Use this proxy server for all protocol
  • Klik OK

6. Silahkan coba untuk membuka sebuah halaman website.

Catatan apabila anda mengalami masalah untuk membuka sebuah halaman website tertentu cobalah untuk mengubah setingan nomor 6 menjadi no proxy(artinya tanpa lewat lusca web cache proxy).
Atau juga bisa dengan menghapus semua isi file  Adsblock rules caranya:
Klik Start >> All Program >> Lusca Proxy - ComStuff version >> klik edit Adsblock rules kemudian  dan hapus semua isinya. (Saya sarankan untuk melakukan back up terlebuh dahulu karena ada kemungkinan dibutuhkan di lain waktu) hehehe

Sekian pembahasan tentang Tutorial cara menginstall Lusca Web Proxy Cache di windows 7. Semoga bermanfaat untuk anda. Oh iya jika windows 7 anda terasa lambat ada baiknya anda membaca dan menerapkan 11 tips mempecepat kinerja windows 7.
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Dimana Lagi All Rights Reserved