10 Tanda Anda Sedang Hamil

10 tanda anda sedang Hamil

Pengetahuan tentang ciri-ciri kehamilan pada seorang wanita sangatlah penting untuk diketahui, terlebih untuk mereka yg sudah berkeluarga yg secara otomatis akan menjadi kandidat ibu untuk anak-anaknya kelak ataupun juga bagi anda yang ingin mengetahui  tips cara cepat hamil. Kami akan menuliskan 10 ciri-ciri kehamilan yang perlu anda ketahui, berikut ini diantaranya:
1. payudara membengkak
Tanda kehamilan yang pertama adalah membengkaknya ukuran payudara dari ukuran normal. Selain dengan membengkaknya payudara diikuti pula oleh rasa nyeri sebagai akibat dari peningkatan kadar hormon yang ada di dalam tubuh.

2. Merasakan lelah serta letih
Penyebab dari timbulnya rasa lelah dan letih belum bisa dijelaskan secara pasti. Akan tetapi kemungkinan penyebnya adalah karena meningkatnya kadar hormon progesteron yg membuat si calon ibu merasa mengantuk.

3. Adanya pendarahan / flek
Ciri yang ketiga yang dialami oleh beberapa wanita tentang adanya suatu kehamilan adalah  timbulnya pendarahan selama 11-12 hari sesudah pembuahan. Hal ini timbul dikarenakan sel telur yg sudah dibuahi yg masuk ke dalam lapisan yg mempunyai banyak kandungan darah jadi darah dalam uterus anda. Pendarahan yg terjadi tidaklah begitu banyak, pada umumnya terlihat seperti noda merah yang berwarna pink, berwarna merah, atau berwarna agak kecoklatan dan akan berakhir di dalam 1-2 hari saja. Ada baiknya anda melakukan pemeriksaan ke dokter seandainya anda mendapatkan pendarahan yg disertai rasa sakit, dikarenakan ada kemungkinan terjadinya kehamilan ektopik (kehamilan yang terjadi di luar kandungan).

4. Mual serta muntah
Banyak perempuan mengalami terjadinya mual serta muntah dalam kurun tiga bulan awal kehamilan. Simpton ini biasa disebut early morning illness, meskipun dapat berlangsung kapan saja sepanjang hari. Mual serta muntah merupakan sesuatu yang lumrah pada awal kehamilan. Sebagian wanita memerlukan masa yang lebihhingga rasa  mualnya betul-betul hilang.

5. Sensitif pada bau-bauan.
Arom-aroma khusus (yang rata-rata menyengat) ada kalanya menyebabkan ketidaknyamanan terhadap sejumlah perempuan hamil. Hal ini nkemungkinan disebabkan oleh karena akibat dari peningkatan kadar estrogen di tubuh.

6. Perut kembung
Perut kembung yg dialami oleh sebagian wanita sebelum mengalami datang bulan bisa disebabkan oleh perubahan hormonal. Oleh karenaitulah, kadang-kadang baju terasa sesak di bagian pinggang walaupun kandungan masih belum terlalu besar.

7. Sering kencing atau buang air kecil

Ciri kehamilan yang ketujuh adalah frekuensi buang air kecil meningkat. Hal ini dikarenakan dikarenakan saat hamil, volume darah serta cairan tubuh bertambah hingga cairan yg diolah dalam ginjal pun naik yg hasilnya bermuara ke saluran kencing anda. Pada umumnya gejala ini nampak pada minggu ke 6 sampai trimester pertama. Anda kan menjadi lebih sering buang air kecil seiring  oleh semakin bertambahnya umur kehamilan serta pertumbuhan bayi yg makin menekan kantung kencing.

8. Terlambat Menstruasi
Andai anda mempunyai siklus menstruasi yang cukup teratur lalu tiba-tiba menstruasi anda terlambat, maka cobalah untuk melakukan test kehamilan saat anda belum mengalami gejala-gejala tersebut sebelumnya. Tapi seandainya menstruasi anda memang tidak teratur, maka ciri-ciri sebelumnya bisa menjadi acuan pertimbangan jika anda memang tengah mengalami kehamilan.

9. Peningkatan suhu tubuh
Jika anda mengalami peningkatan suhu tubuh selama delapan belas hari serta ada kemungkinan bahwa anda sedang hami, segeralah periksa kandungan anda.

10. Tanda positif saat dilakukan test kehamilan.
Anda bisa melakukan pemeriksaan kehamilan. Anda bisa menggunakan testpack yang cukup sensitif dalam memastikan kehamilan anda sampai satu minggu dari ketika anda mengalami terlambat datang bulan atau menstruasi. Seandainya test yang anda lakukan negatif anda bisa melakukan test kemhamilan lagi di waktu yang berbeda, dan apabila anda mendapatkan hasil positif maka segera periksa ke dokter untuk melakukan test yang lebih akurat.

Saya sarankan Anda membaca buku yang berjudul Panduan Lengkap Untuk Ibu Hamil ayng ditulis oleh dr. Riyani Limoa, SpOG yang salah satunya membahas tetang  tanda-tanda kehamilan. Untuk selengkapnya silahkan baca disini


referensi caraagarcepathamil.info/10-tanda-tanda-kehamilan-berikut-ciri-ciri-orang-hamil/
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Dimana Lagi All Rights Reserved