Memindahkan tombol close, maximize, minimize ke kiri di Linux Mint 13 Maya Mate Edition

Untuk memindahkan tombol close, maximize, minimize ke kiri di Linux Mint 13 Maya Mate Edition kita hanya perlu mengoprek sedikit di mateconf-editor. Namun sebelum membahas tentang bahgaimana untuk memindahkannya saya ingin xurhat sedikit (^_^v) semenjak kebijakan ubuntu versi 10.04 yang lalu yang memindahkan tombol close, maximize dan minimize ke sebelah kiri akhirnya membuat saya terbiasa untuk menggunakannya. Sehingga pada saat saya menggunakan Linux mint 13 mate edition kali ini saya agak tidak terbiasa untuk menggunakannnya, karena tombol closenya ada di sebelah kanan dan akhirnya saya memutuskan untuk memindahkannya ke sebelah kiri.

Berikut ini langkah-langkah untuk memindahkannya.

1. Buka terminal kemudian masukkan perintah berikut ini
mateconf-editor

2. Buka apps >> marco >> general
3. pada menu button layout rubah seperti di bawah ini
sebelum
menu:minimize,maximize,close

sesudah
close,maximize,minimize:menu

kemudian tekan enter

Sekarang tombol close sudah berada di kiri :)


Untuk mengembalikan ke sebelah kanan anda hanya perlu menganti code di atas menjadi
menu:minimize,maximize,close

Semoga semakin mempercepat pekerjaan anda :)
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Dimana Lagi All Rights Reserved