Mengetes Kehamilan Menggunakan Tes Urine


Langkah-langkah untuk mengetes kehamilan menggunakan tes urine. Sehabis melihat tanda-tanda dugaan terjadinya kehamilan maka sebaiknya anda memastikan apakah anda positif hamil atau tidak. Terdapat berbagai macam cara yang dapat digunakan untuk memastikan terjadinya kehamilan. Bagi anda yang merasa kesulitan untuk hamil ada baiknya anda membaca Tips Cara Cepat Hamil

Berikut langkah-langkah untuk mengetes kehamilan menggunakan tes urine
Untuk menjalani Tes Urin ini terdapat sejumlah hal yang mendapat perhatian anda, salah satu diantaranya adalah proses Tes Urin itu sendiri, waktu Tes Urin, kemudian membaca hasil Tes Urin. Tes Urin ini merupakan jenis tes untuk menguji keberadaan Human Chorionic Gonadotrophin (HCG). Chorionic Gonadotrophin adalah  hormon yang dihasilkan oleh plasenta begitu embrio mulai menempel di dinding rahim. Sebagian hormon keluar bersama dengan urin. Untuk melakukan Tes Urin ini anda bisa menggunakan alat yang dijual di pasaran. Tes Urin ini bisa anda lakukan sendiri.
Mengetes Kehamilan Menggunakan Tes Urine

Berikut ini langkah yang bisa anda jadikan acuan untuk melakukan Tes Urin.
1. Tampung sedikit saja urin yang dikeluarkan pertama kali saat bangun tidur pada pagi hari di dalam sebuah wadah yang telah anda siapkan. Alat Tes Urin yang dimasukkan ke dalam urin yang telah ditampung selama 5 sampai 10 detik. Sebelum menjalankan Tes Urin sebaiknya anda menahan keinginan untuk kencing beberapa waktu, agar urin yang keluar pekat dan memuat banyak HCG.

2. Perhatikan waktu  melakukan Tes Urin, yaitu pada hari ke 7 setelah masa subur. Jika anda melakukan sebelum hari itu maka hasilnya kurang memuaskan. Produksi Human Chorionic Gonadotrophin (HCG) yaitu reaksi terhadap tertanamnya blastokista (calon janin) di dinding rahim, itu artinya  tertanamnya bakal janin (blastokista) di dinding rahim terjadi sebelum diproduksinya Human Chorionic Gonadotrophin (HCG). Bakal janin (blastokista) mulai tertanam di dinding rahim sekitar 6 sampai 12 hari setelah masa subur, hari ke 10 merupakan hari yang paling besar. Oleh karena itu masa yang baik untuk mengambil keputusan terjadinya kehamilan adalah pada hari ke 8 setelah masa subur. Akan tetapi keadaan ini tidak selalu dialami oleh semua perempuan. Terdapat beberapa perempuan yang sejatinya tengah hamil, akan tetapi hasil yang ditunjukkan adalah negatif. Salah satu penyebabnya yaitu karena perempuan itu mempunyai siklus haid yang panjang.

3 Membaca hasil Tes Urin. Dalam hal ini anda dapat mengetahui secara langsung di alat tes urin itu, pada umumnya alat tes urin itu mempunyai dua jendela, satu jendela berfungsi untuk kontrol dan jendela yang lain berfungsi untuk hasil. Jendela kontrol mempunyai fungsi untuk menginformasikan pada anda apakah tes yang telah anda jalani telah benar ataupun belum. Sementara jendela hasil memperlihatkan apakah hasil tes urin anda positif atau negatif.

Semua alat tes urin yang telah digunakan untuk melakukan tes kehamilan harus langsung di baca hasilnya agar tidak terjadi kebingungan karena perubahan tanda positif dan negatif karena berjalannya waktu.

Demikian tadi langkah-langkah untuk mengetes kehamilan menggunakan tes urine
Ranking: 5
 
© Dimana Lagi All Rights Reserved