Cara cepat memanjangkan rambut

Banyak orang mendambakan rambut yang panjang dan indah, tapi bagaimana sebenarnya cara cepat memanjangkan rambut itu sendiri? Jika pada artikel yang lalu saya membahas tentang cara cepat hamil maka dikesempatan ini saya akan membahas tentang cara cepat memanjangkan rambut. Berikut ini cara yang bisa anda tempuh untuk membuat rambut anda panjang dengan cepat.
Cara cepat memanjangkan rambut
image by idealmagazine.co.uk


Cara cepat memanjangkan rambut


1. Bila rambut anda mengalami kerusakan ataupun mempunyai ujung yang bercabang, maka sebaiknya anda merapikan sisi yang bercabang tersebut.  Anda dapat merapikannya dengan jalan meotongnya.

2. Hindari keramas setiap hari hari.  Tahukah anda jika sampo ternyata dapat berakibat pada berkurangnya produkso minyak alami yang diproduksi oleh rambut, yang mana minyak alami tersebutdapat bermanfaat untuk menutrisi rambut anda. Oleh karena itu sebaiknya anda mengurangi rutinitas  keramas ini  menjadi  hanya berapa kali  dalam kurun waktu 1 minggu, keramas bisa anda lakukan dalam kurun waktu tiga hari sekali. Bila anda berada dalam keadaan yang memaksa anda untuk keramas setiap hari maka gunakanlah konditioner sekali dalam beberapa hari.

3. Kurangi pemakaian karet rambut ataupun aksesories yang lainnya yang dapat mencengkeram rambut anda. Jika anda termasuk orang yang mempunyai rambut yang panjang rambut mulai, anda memanglah condong untuk mengikat rambut panjang anda tersebut agar tidak mengganggu kegiatan anda. Tetapi tahukah anda jika karet rambut dapat mengakibatkan rambut anda patah bila setiap saat anda mengikatnya di area yang itu-itu saja.

4. Pakailah produk-produk penataan rambut seminimal  mungkin. contohnya gel, hairspray, atupun yang lainnya. Jika anda memakai  pemakaian producttersebut secara terus-terusan, hal tersebut akan membuat rambut anda menggumpal hingga anda perlu sampo lagi untuk membersihkannya. gumpalan beberapa bahan penataan rambut tersebut juga akan menambah kotor rambut anda.

5.Konsumsilah suplemen, terutama vitamin B, B6, dan asam amino . Hal ini merupakan salah satu metode yang bisa anda dikerjakan untuk merangsang perkembangan rambut anda dengan cepat.

6. Konsumsilah banyak makanan yang memiliki kandungan protein. Contoh makanan yang mengandung protein adalah kacang hijau, kacang tanah,kedelai, serta biji-bijian yang lain bisa menolong  anda dalam menngkatkan perkembangan rambut anda dengan cepat.

Demikian  sedikit panduan cara cepat memanjangkan rambut yang dapat anda jalankan segera, dalam rangka usaha untuk memanjangkan rambut dengan  cepat.


Rujukan : lifestyle.kompas.com, berita-terhangat.blogspot.com
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Dimana Lagi All Rights Reserved